Selasa, 31 Agustus 2010

PENTINGNYA ORANG TUA BAGI KITA

orang tua itu sangat lah hebat bagi kita..
mengapa kita bisa ada di dunia ini? siapa yang melahirkan kita? apakah sebuah batu?
tentu saja tidak.. yang telah melahirkan kita adalah ibu kita.. bayangkan, kalau ibu kita tidak kuat untuk melahirkan kita,, apakah kita akan terlahir di dunia ini?.. orang tua kita telah berkorban untuk kita.. bhkn, mereka mengorbankan nyawa mereka demi kita.. ibu kita telah bersusah payah untuk melahirkan dan merawat kita dengan sabar, ayah kita telah mencari nafkah bagi kita.. apa pekerjaan ayahmu? untuk apa ayahmu bekerja? apakah untuk keperluannya sendiri?.. kalau dipikir", ayah kita tidak mungkin bekerja untuk dirinya sendiri, pasti untuk kepentingan anaknya.. jika kamu sekolah, siapa yang membayar sekolah? pasti dia adalah orang tua kita..
jadi, kita harus mnghormati kedua orang tua kitaa... betapa banyak pengorbanan yang telah dikorbankan oleh orang tua bagi kita.. tidak ternilai hebatnyaa.. jadi, kita harus, membahagiakan orang tua kita, dengn cara :
1. tidak membantah perintah orang tua, karena orang tua tidak mungkin menyesatkan kita..
2. sayangi kesua orang tua mu, karena semua orang tu pasti menyayangi anaknya, dan kita juga harus menyayangi kedua orang tua kita..
3. belajar dengan giat sehingga dapat bekerja dengan sukses, selain orang tua kita senang, kita juga akan senang jika kita sukses saat besar nantii..
4. berdoa
5. jangan sekali-kali mencoba NARKOBA, karena itu dapat menyesatkan kita.. sehingga, mempermalukan diri sendiri dan orang tua..

kita harus menjaga nama baik keluarga kitaa.. jangan memalukan, kita diciptakan oleh TUHAN YANG MAHA ESA, dan hidup di bumi ini untuk melakukan kebaikan.. 

cintailah orang tuamu, jika kamu mempunyai masalah, ceritakan kepada orang tua mu, orang tuamu pasti kn memberitahumu jalan keluarnya dengan ajaran yang baik.. karena, orang tua tidak mungkin menyesatkan anaknya/kita..

maaf, kalau ada kalimat yang salah dan kurang dimengerti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar